Pertama saya minta maap dulu bila yg laen gak berkenan dg perdebatan ini.
Kedua maap juga bila subjek gak diganti, walopun yg didebatkan disini dah
gak nyambung dg subjek, soalnya biar thread-nya tetap keliatan di gmail
saya.
Ketiga, ini merupakan jawaban saya yg terakhir di milis, bila pak Yanu mo
tetep nanggepin saya harap japri aja, bila nggak saya selanjutnya akan
langsung
japri pak Yanu.

On 11/30/06, Yanu Triana Putra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> mas, kebetulan saya juga ngikutin, bahwa rekan2 kita sudah berhasil
> ngadain gathering, dan keberhasilan itu patut dihargai.
> dan tidak sekalipun saya pernah mengatakan hal tersebut adalah
> sesuatu yg percuma.
>
> # Terima kasih anda sudah datang, saya dan rekan-rekan sangat menghargai,
> memang patut dihargai kok. saya tidak menulis anda yang mengucapkan
> "percuma"

jangan memutar balikkan kata2, baca kalimat saya secara keseluruhan,
bila anda cukup mau memahami maksud kalimat itu, intinya adalah "bukan
sesuatu yg percuma"

   ---- Nah, sekarang yg jelas nggak nyambung tuh anda, sudah saya jelaskan,
> [...]
> ## Indra wrote:
> ## Nice words.....
> ##
> ## tapi gimana dengan teman2 ku yang sudah pontang
> ## panting untuk mengadakan
> ## gathering, program ini program itu, acara ini acara
> ## itu...Tapi respon dari
> ## dedengkot IT Center gak ada sama sekali....
>
> # dari yang saya lihat dari petikan diatas berbicara masalah "pamrih"
> menurut saya ada kaitannya dan nyambung ? bisakah anda melihat kaitannya ?
> Apakah anda hanya melihat suatu kaitan dari suatu tulisan itu hanya dari

ya jelas dong, isi gak sesuai subjek, mana bisa dibilang nyambung, bikin
dong
thread baru. Lah, terus anda nyambungin masalah "pamrih" itu, sebelah
mananya
yg nyambung, cuman "menurut" anda aja kan?

   --- Dan tidak ada saya mengatakan bahwa gathering adalah ajang jualan.
> Jadi gak ada gunanya pernyataan tersebut, karena anda sedang menanggapi
> pernyataan saya.
>
> # Sekali lagi anda menuduh saya, yang menulis bahwa anda yang mengatakan
> bahwa "gathering adalah ajang jualan" itu siapa ? coba anda perhatikan
> baik-baik tulisan saya sebelumnya dan saya memang merespon pernyataan anda
> yang menanggapi tulisan mas Indra Gunawan.

Anda yg bilang disini bahwa "ada yg mengatakan Gathering hanya digunakan
untuk
ajang jualan". saya gak tau maksud anda ditujukan ke siapa, yg jelas bukan
saya,
sedangkan tulisan anda ditujukan kepada saya, tentu saja saya menolak
pernyataan
tersebut, karena bila didiamkan, nanti dikira orang itu kata2 saya.

   ---- Jangan asal njeplak deh.
> # Yang asal njeplak itu siapa? anda berani membuat pernyataan bahwa Mas
> Indra Gunawan dan saya tidak nyambung.
>
> # Pak Kristy menulis persoalan "pamrih" mewakili dirinya sebagai Founder
> ITCENTER, Mas Indra bicara masalah "pamrih" mewakili dirinya dan
> rekan-rekan
> yang lain. Dan saya menanggapi tulisan anda untuk mewakili rekan-rekan
> yang
> lain dan mungkin Mas Indra Gunawan.

Makin jelas kan asal njeplaknya?

   Anda menulis mewakili siapa dengan menanggapi tulisan Mas Indra Gunawan?
> anda menulis seolah-olah anda seorang moderator, dengan kalimat "Ngapain
> ngarepin moderator?".

Ngapain mesti ngewakilin siapa? emang nulis sesuatu disini kudu ngewakilin
seseorang? kudu ngewakilin suatu kelompok?

   Buat saya andalah yang asal njeplak karena anda tidak tahu dan tidak
> mengalami tapi sok tahu seakan turut serta mengalami.

Buat anda kan?
karena anda sendirilah yg asal njeplak.

   Saya menanggapi tulisan anda terhadap Mas Indra Gunawan karena saya juga
> turut mengalami dengan rekan-rekan, apakah anda turut mengalami apa yang
> sudah kami alami dan kami lakukan sampai saat ini, sehingga anda
> menuliskan
> "Jangan asal jeplak deh" yang ditujukan kepada saya.

Tulisan saya "asal njeplak" ditujukan kepada anda dan anda seorang, karena
saya menanggapi tulisan anda mengenai "Gathering hanya untuk ajang jualan",
liat tanggapan saya diatas.

   Saya setuju dengan tulisan anda "Lah kalo emang mo maju, langsung jalan
> aja
> sendiri". Tapi ini untuk kepentingan bersama untuk suatu tujuan yang
> mungkin
> akan berkembang lebih baik.

Semoga tujuan anda tercapai. Aamin.

   Terima Kasih