The_Eye_In_The_Sky wrote:

> Kalau pakai Exchange, biasanya pakai ini :
> http://www.msexchange.org/software/Email-Archive-&-Storage/
> Coba bisa juga baca baca ini :
> http://www.windowsnetworking.com/hardware/Mail-Archiving/
>
> Memang solusinya tidak mudah dan tidak murah :(
>
> Kalau company saya, di outsource ke EDS back-endnya, jadi mereka punya
> aplikasi bawaan sendiri, basicallya customized Sun One Messaging server
> yang communicate sama IMAP server di kantor pakai LMTP
>
> Send instant messages to your online friends http://asia.messenger.yahoo.com

Atau ...
kalo mau sedikit repot, mendevelop sendiri dengan menggunakan MySQL +
PHP + WebServer.

Jadi dibagi beberapa bagian:

1. Untuk mengambil email dari [EMAIL PROTECTED]
    Script ini akan dieksekusi secara periodik. Bisa menggunakan crontab
    untuk di linux atau task schedule untuk di windows.
2. Untuk interaksi dengan Database
    segala kegiatan yang berhubungan dengan database
3. untuk user interface
    segala kegiatan yang berhubungan dengan interaksi user.

Semoga membantu,
fajr_n