On 12/11/06, JIMMY JOSHUA - SBA TRANSPORT <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  Mohon bantuan rekan2 IT, salah satu PC di tempat saya bekerja ( menurut yg
>  memakai, karena saya beda ruangan ) suka menyala sendiri, padahal menurut
>  user tsb komputernya sudah benar2 dimatiin/shutdown....kipas PSU benar2
>  sudah berhenti,....apakah itu benar2 bisa terjadi or dikantor saya ada
>  mahluk2 aneh??? ( becanda )...tolong bantuan rekan2 yg pernah punya
>  pengalaman sama

ada banyak cara komputer bisa menyala. cara paling umum yang
dinyalakan secara manual. cara yang mungkin kurang umum bisa seperti
setting di BIOS supaya nyala di waktu tertentu. cara lain yang juga
kurang umum adalah wake-on-LAN, jadi bisa dinyalakan lewat network
asalkan menggunakan NIC yang memang mendukung wake-on-LAN, ini anda
bisa google dengan keyword "magic packets".

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com