At 09:34 11/12/2006, you wrote:

>Dear ALL,
>
>ada yg pake axioo NL658, kok wifix lemah banget,cepet drop,copy file 100
>kb ajah langsung drop.gw dah coba di 4 tempat hotspot,sama ajah,langsung drop,
>Mohon pencerahan

Sebelum mencap lemah, mungkin ada baiknya di test menggunakan software
tester misalnya : Network Stumbler
disitu bisa terlihat grafik sinyalnya, dan ketika putuspun bisa terlihat

Soalnya banyak penyebab wifi bermasalah , mulai driver yg tidak sesuai, os,
sampai setting

Beberapa tipe wifi suka beda2 penanganannya, notebook saya paka linksys
tipe wpc54g chipset broadcom, jika menggunakan win2k, setting harus di
lakukan di aplikasi bawaan linksys, tidak bisa menggunakan network
connection properties :)
jika di paksakan .. ya itu koneksinya lemah banget ;)
ketika di test menggunakan aplikasi Network Stumbler, terlihat kegagalan
koneksi ketika autentifikasi enkripsi WPA-TKIP
di coba setting dari software linksys, mulai stabil. Hal yang berbeda jika
menggunakan winXP Prof - SP2, windows langsung mengenali wirelesscard, dan
lsg bisa terkoneksi ke AP terderkat