Hello Ryo,

Sunday, January 7, 2007, 6:19:56 PM, you wrote:

> umumnya sih, misalnya ada kantor A pakai ISP X, maka mx prioritas
> paling tinggi yang mx punya kantor A, lalu sebagai backup ya biasanya
> ISP X bersedia menyediakan mail servernya sebagai mx prioritas
> berikutnya. kalau mau aman ya cari ISP Y yang mau dijadikan backup
> lagi untuk mx prioritas berikutnya.

ok akan saya coba utk itu...

> spread over itu maksudnya apa ya?

maap pak klo istilahnya salah,maksud saya begini kantor A mempunyai alamat email
[EMAIL PROTECTED] ,tentunya semua alamat email akan ketujuan tsb, tp krn kantor
A adl cabang
dr kantor B, maka lalulintas email A akan di CC ke alamat email kantor B,baik pd
sisi penerimaan ataupun pengiriman,nah proses CC tsb dilakukan di mail server yg
ada di ISP (katakanlah begitu).nah apakah ini mungkin? dan apakah ini
digolongkan
sbg SPAM ? tentunya pd proses mnitoring ini user pd kantor A dan penerima email
dr
kantor tsb tak mengetahuinya.

 www.oprekpc.com/forum/
 www.warungplus.com