From: pbgabsi <[EMAIL PROTECTED]>
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Sent: Monday, January 8, 2007 11:43:33 AM
Subject: [ITCENTER] Re: Compaq NB

--- In [EMAIL PROTECTED] s.com, "Nyoman Adi" <[EMAIL PROTECTED] ..> wrote:

> [...]
>
> Saya butuh info nih ,
> - NB sy merek Compaq tidak mau booting saat start up , tapi semua lampu
> nyala .Setelah di cek harddisknya OK , semua data msh lengkap .
> - Ciri yang paling jelas , adalah sama sekali layar tidak hidup
alias hitam
> pekat saja .
> - Ciri yang lain lampu harddisk tidak nyala , padahal kalo start up kan
> biasanya kelap kelip .
> - saya tanya2 katanya mother boardnya rusak .
>
> Yg ingin saya tanyakan :
> - apakah benar mother boardnya rusak mengingat umur NB tsb baru 3.5

tergantung penggunaan lah...umur kan tergantung jam pakai

> - Dimana saya bisa repairnya ?

HP service center (kalo di jakarta di Menara Danamon lt 23)

> - Kira2 berapa biayanya ya ..?

Mahal (kalo rusak), mendingan beli laptop baru (terakhir nyoba
presario 2100 katanya harus ganti LCD) padahal kalau merk ECS dengan
kerusakan sama cuma kena 125ribu.. hiks

Ada beberapa dugaan: LCD rusak, kabel LCD rusak, inverter LCD rusak
ato mungkin cuma kabelnya kendor (pernah juga gini dan gratis)

Gak tahu kenapa dari 5 laptop presario, 2 jebol mainboard dan 2
bermasalah di LCD.

Jadi trauma beli presario, mendingan ACER (murmer) ato IBM sekalian....