Yang jelas, jika benar-benar ada ketulusan hati buat mencerdaskan kehidupan
bangsa dan bukan mengambil keuntungan yang sebesar besarnya buat kantong
sendirilah.

Pajak di Indonesia itu sudah cukup "tidak adil" dengan segala kerumitan dan
prosedurnya bagi banyak orang yang punya usaha. Lagian apakah 100% pajak itu
dapat dikontribusikan kembali?

Pemerintah tidak perlu mensubsidi dana buat hal ini (ingat masalah subsidi
BBM). Tapi memberi kelonggaran bagi perusahaan - perusahaan provider swasta
untuk melakukan bisnis dan melakukan ekspansi usahanya, setara  TELKOM atau
Indosat.

Jika swasta banyak, otomatis harga akan ada penyesuaian karena kompetisi
usaha (seperti operator GSM dan CDMA).

Yach. jika mau bisa seperti "Singapura", tirulah cara "Singapura". Bila
ingin lebih maju dari "Singapura", manfaatkanlah potensi Indonesia yang
mempunyai penduduk banyak dan negara yang luas dengan segala sumber dayanya.

Hidup INDONESIA ! Jangan menyerah para intelektual.