Yang "top" ini kapan? Detik ini? Kalau saya jawab anti-virus top detik ini,
maka pada saat email ini anda terima, av tersebut mungkin sudah tidak top
lagi. Besok, mungkin AV tersebut top lagi, dan minggu depan tidak top lagi.
Jadi, anda mau ganti AV top setiap detik?

> Sekedar sharing ...
> Gua sekarang pake symantec antivirus client-server, tapi
> kayaknya agak lelet baik di server and di client, gua buka
> dari task manager sih ada process yang namanya rtvscan yang
> memakan memory paling tinggi, apakah process ini berasal dari
> symantecnya yah ?

AV Symantec defaultnya akan scan semua file, ini yang bikin lambat. Coba
anda ubah agar hanya scan extensi tertentu (SmartScan), lumayan lebih cepat.
Gunakan juga untuk exclude ektensi/file/direktori tertentu yang anda yakin
tidak bakal kena virus.

Salam
Albert