Tidak semua perusahaan mencari karyawan IT yg expert di semua bidang kan?
Ada kok perusahaan yang mencari karyawan IT dengan spesifikasi di bidang
tertentu saja.
Hanya masalahnya, jika anda hanya ahli di satu bidang, sementara di bidang
lain anda sangat lemah, sangat riskan untuk bertahan dalam kerasnya dunia
pekerjaan sekarang ini. Jika atasan anda menemukan orang baru yang bisa
bersaing di bidang keahlian anda, plus orang tersebut menguasai beberapa
bidang lain lebih bagus dari anda, kira-kira bagaimana nasib anda setelah
itu? Ibaratnya seperti pelatih sepakbola yang lebih suka pada pemain yang
serba bisa di berbagai posisi dibandingkan pada pemain yang hanya ahli di
satu posisi.
Saran saya, kalau sudah expert di satu bidang tertentu, jadikanlah itu
sebagai modal utama dalam mencari pekerjaan, sambil terus belajar mendalami
bidang-bidang yang lainnya. Ini harus dilakukan secara bertahap dan hasilnya
tidak instan. Otomatis jika sudah bisa expert dalam beberapa bidang IT,
kapabilitas anda di dunia IT pasti diakui dan juga nilai jasa alias
pemasukan pasti akan meningkat.
Jadi, ini kembali kepada pilihan dari tiap-tiap orang. Mau berusaha? Pasti
akan menuai hasilnya kemudian. Tidak mau berusaha? Yah, tak akan ada
peningkatan; bagaikan orang yang jalan di tempat.

Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam?  Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com