Pak Banu,

Saya coba jawab semampu saya :

1. Saya bukan dari Indosat, tetapi seharusnya user yang membutuhkan IP Public,
Providernya kasih dengan review network topology, dan nantinya diberikan
masukan mengenai sekuritas, effesiensi IP dan seterusnya. Seharusnya Provider
seperti itu , jadi tidak hanya jual bandwith :).

2. Dari beberapa pengalaman saya, implementasi MPLS, mereka menggunakannya
untuk VoIP, selebihnya mereka gunakan untuk Video Confrence, dan aplikasi
Online yang memerlukan security lebih baik.

3.Seharusnya ISP Besar sekelas Radnet punya MPLS jg, jadi tinggal tunneling
Router dan ganti IP saja.

4.IP Publik untuk Domain ?? bukankah bisa numpang di Hosting DNS Provider ?

regards

Sherlock

Banu Windarto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  Dear
ITers

 please be advice, bagi rekan-2 yang telah memakai jasa MPLS ini, saya
 ingin konsultasi:

 1. apakah anda mendapatkan IP publicnya dari Indosat?
 2. apa keuntungan MPLS ini?
 3. bila saya sudah migrate ke MPLS, perlukan saya keluar dari ISP yang
 sekarang saya pakai (RadNet)?
 4. karena saya butuh Ip publik untuk domain saya?

 thanks before