tito surya wardhana wrote:
> Dear all,
>   gw pasang monitoring bandwith, nah disitu tertulis beberapa ip sedang konek
> ke a219-83-126-10.deploy.akamai , sebenernya deploy akamai itu apa ?

Ini perusahaan global untuk mirror website. Data centernya tersebar di
banyak nexus Internet di dunia. Jadi kalo kamu mau ambil suatu page,
penyedia page yang menyediakan informasi tersebut akan melacak darimana
asal koneksi anda. Alih alih menyediakan data langsung, di penyedia page
menunjuk ke server dari akamai yg paling dekat dengan kamu untuk
menyediakan datanya.