Mas Stepahanus terima kasih atas tanggapannya.
Saya sudah pastikan semua kabel yang terkoneksi antara hub/swicth tidak ad
yang looping. yang saya lakukan saat jaringan terputus saya mencopot kabel
dari server yang masuk pada port switch lantai 4 dan memasangkan lagi dan
jaringan pun normal. normal nya tidak lama bisa setengah hari kadang bisa
seharian habis itu putus lagi. Apa mungkin swicth yang baru saya beli
rusak.
kalau saya perhatikan  pada lampu indikator di hub/swicth pada saat
terputus lampu indikator blink tidak secepat pada saaat normal dan juga
blink nya serentak pada tiap port.

rgd
Pitra