On 2/11/07, Ardha Araya <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
>
>  Nah karena kita2 ngga ada yg tau gimana dan apa php itu, kita coba
>  un-install Joomlanya. Eh malah error deh. Kita coba tiban lagi dgn
>  install Joomla, yg ada malah tambah ancur deh. Krn di uninstall ga bisa,
>  ditiban malah error akhirnya kita delete index.phpnya dan kita ganti
>  dengan index.html yg Under Construction lagi. Dan sekarang kita udah
>  install Joomla di www.namausahanyakita.com/test buat blajar2 Joomla.
>
>  Pertanyaan saya:
>  1. bisa ngga Joomla (yg di-install pertama yg niban index.html) itu
bisa... sebenere ituu gak bisa di remove gara2 tempat hosting gak bisa
njalanin script melalui perintah exec dari cpanel karena di blok,
alternatif nya ya di delete manual aja
bisa pake file manager (cpanel) or ftp

>  2. bisa ngga Joomla yg diinstall ke dua (di directory /test tadi) begitu
>  kita udah bisa blajarnya dipindahin ke halaman depan (jadi index.php
>  seperti installan yg pertama)?
bisa, misal tinggal bikin redirect link aja

>  3. kalo bisa, gimana caranya mindahin? file2 apa aja yg mesti
>  dicopy/ditiban/dihapus/diback-up dulu sebelum mindahin Joomla di
>  directory /test tadi ke halaman depan?
gak perlu, kalo maksa ya di pindah manual aja, dan jangan lupa edit
file configuraion.php nya

>  4. bisa ngga Joomlanya di taruh di local pc kita? biar ngga pake
>  telkomnet instan terus2an kalo mau ngedit2 gambar atau mau ganti2
>  artikel. jadi begitu udah kelar kita tinggal upload.
bisa...

>  4. kita2 udah googling dan ubek2 di joomla.org tapi ko masih blm ngerti
>  juga gmn caranya pake Joomla dgn baik dan bener, temen2 ada tutorial yg
>  ampuh ngga biar kita2 bisa pake Joomla sebaik-baiknya? kalo bisa mulai
>  dari install joomlanya sampe ke upload wesitenya. mungkin juga tutorial
>  CPanel, karena kita juga baru2 aja pake CPanel.
ada bukunya, cuman lupa judulnya, coba search aja di gramedia. bukunya
bisa pake mambo or joomla

>  5. ada ga temen2 ITers yang tau dimana tempat download template joomla,
>  yg gambarnya bisa diedit2? karena saya dapet default template yg
>  gambarnya ngga bisa diedit2 (tp ini saya yakin karena saya dan teman2
>  amat gaptek, krn kita2 ngga ada yg ngerti pemrograman sama sekali :-D )
cari di google dengan keyword joomla free template

>  Sebelumnya kita2 mengucapkan terima kasih banyak ke teman ITers buat
>  bantuannya, karena kita benar2 membutuhkan bantuan.
thx kembali

>  Aryadha

bayu

--