Tull Om, yang penting kan source itu ada dan bisa di pelajari... Jadi klo
programer nya ngeyel ada backup source program tsb.

Itu penting nya Standarisasi Pemrograman di suatu perusahaan.....

Tp. sekarang gue jg ngalami hal tsb....

Programer merasa smua hal yang dia ciptakan adalah karya ciptanya..

"ini kan gue yang ngebangun, gue yang bikin aplikasi nya, gue yang buat
instalasi jaringan nya, gue yang ini.. gue yang itu...."

dan tiba-tiba kebijakan manajerial berubah.. seluruh akses sang programer
terhadap media karyacipta nya itu di blok. dan serasa dibuang sia-sia....

anda bisa membayangkan apa yang terjadi....