----- Original Message -----
From: "Sakendi aken" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <itcenter@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, 27 February, 2007 10:59 AM
Subject: [ITCENTER] Boot dengan 2 OS

> Terima kasih kepada pak Budi dan pak Wiempy atas advise terhadap
> permasalahan saya. Masalahnya sekarang adalah pada saat booting langsung
> masuk ke Windows Me dan kalo saya jalankan windows explorer hanya tampak
> drive C: (drive Windows Me) dan drive D: (drive Win XP) tidak tampak, Saya
> sudah cari file BOOT.INI pada drive C akan tetapi file tersebut tidak ada
> ( Mungkin karena Windows Me).
>  Pada saat awal instalasi saya membagi HD menjadi 2 partisi, partisi 1
> yaitu drive C untuk Windows Me dan partisi 2 yaitu drive D untuk Win XP.
> [...]

Wpy:
Coba sebelum cari file BOOT.INI anda non aktifkan pilihan Hide Protected
Operating System Files yg ada di Folder Options. Seharusnya file tsb ada
di drive C Win-ME anda. Klo tdk ada, anda buka Notepad, lalu anda copy
paste isi BOOT.INI dibawah ini pada Notepad:
[boot loader]
timeout=30
default=multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(2)\WINDOWS
[operating systems]
multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(2)\WINDOWS="Microsoft Windows XP
Professional" /noexecute=optin /fastdetect
C:\ = "Microsoft Windows"

Lalu setelah itu anda save, cara savenya anda masukkan nama filenya yaitu
BOOT.INI, lalu seharusnya di DriveC tsb sudah ada file yg bernama
BOOT.INI yg jenisnya Configuration Settings. Seharusnya klo file BOOT.INI
sudah ada, maka akan muncul pilihan boot untuk 2 OS tsb.

Salam,
Wiempy