Sekedar menambahkan untuk Pak Landung,

CMIIW ...SLA tidak hanya berdasarkan time based availability, seperti
yang di contohkan (95 persen up..dsb), tetapi ada juga yang
berdasarkan persentase pemenuhan jasa per request dari customer,
misalnya yang gampang adalah untuk usaha reparasi komputer... SLA yang
mungkin contohnya adalah untuk setiap request reparasi harus dibawah 2
hari, pada akhir bulan bisa dihitung berapa request yang sesuai SLA
dan berapa yang tidak sesuai SLA. yang akhirnya nanti akan berujung
pada laporan kinerja bulanan...

tetapi sekali lagi SLA ini harus sama2 dimengerti dan disepakati oleh
kedua belah pihak antara pemberi jasa dan customernya sebelum
transaksi reparasi dilakukan ...

mungkin ada lagi yang menambahkan ??