walaupun hal ini sudah pernah dibahas sebelumnya, saya coba jawab deh,
baik dari pribadi maupun atas nama pengurus.

kalau dibilang omdo/nato, spt nya salah sasaran, karena dari saya
pribadi hampir ga pernah istilahnya mengajak utk membentuk
kepengurusan. bukannya tdk ada keinginan. jelas ini salah satu visi
jangka panjang ITCENTER. cuma karena berbagai keterbatasan seperti
lokasi (saya sendiri berlokasi di luar indonesia) dan kerja sehari2
(umumnya kami semua masih "kuli"), pelaksanaannya tdk semudah yg
dibayangkan. jadi seperti yang pernah dijelaskan, semuanya tdk harus
dimulai dari "owner".

owner. pinjam istilah bung Yudi Ramdhani, yang sebetulnya adalah
kurang tepat mengingat kami bukan pemilik otoriter komunitas. otoritas
milis mungkin (utk mentertibkan milis demi anggota sekalian). tapi
lebih tepatnya kami adalah
pengurus/pengelola/fasilitator/administrator komunitas (dgn milis dan
situs nya).

kurang semangat memajukan? saya jadi bingung selama 7.5 tahun terakhir
ini para pengurus mengelola milis, mengatur yang bandel, mencuri waktu
kerja, menghabiskan tenaga dan waktu tanpa pamrih sehingga menjadi
milis IT terbesar di indonesia, apa itu bukan usaha memajukan? sudah
begitu, masih pula "dicaci" ;)
nothing personal.. kalau kami ga "tahan" dgn semua itu, sudah dari
dulu2 bubar. semua harus ada pengorbanan.

ok, kalau maksudnya memajukan ke hal yang lebih lagi spt organisasi
dsb, kembali lagi spt yg dijelaskan di atas. tidak perlu dimulai dari
"owner". silahkan rekan2 sekalian yang antusias utk memulai. mungkin
bung indra gunawan mau mengkoordinasi? ada yang mau jadi ketua (dgn
persetujuan anggota lain), silahkan. membentuk divisi atau
kepengurusan daerah, silahkan. tentunya yang kami harapkan adalah
masih dalam kerangka visi/misi ITCENTER sendiri. kami mungkin tdk bisa
terlibat langsung, tapi kami bisa memberikan arahan apa cita2
ITCENTER. walaupun memang tdk ada "paten resmi", tapi kami dan saya
sendiri tdk rela kalau nama besar ITCENTER dibuat "kotor" di kalangan
komunitas IT Indonesia. selain itu, pastikan bahwa dgn organisasi
semacam ini ada keuntungan/nilai lebih bagi anggotanya, jgn cuma
sekedar nama organisasi dan daftar pengurus saja.

sebetulnya dari kami sendiri sudah sempat mencoba mengkoordinasi dgn
kegiatan gathering-nya. terima kasih utk pak indrayana yg telah
berusaha. tinggal diteruskan dari situ, silahkan. masalahnya kalau
yang saya lihat, rekan2 sekalian terlalu kaku/resmi dan terlalu banyak
menentukan target. tiap gathering harus ini itu sehubungan dgn IT,
harus ada organisasi, dst. akhir2nya target tdk tercapai, lantas
seperti skrg ini, "dicaci" ;). seperti yg pernah diutarakan, saran
saya pribadi, santai saja. dimulai dgn kegiatan ringan tapi rutin,
tanpa perlu berhubungan dgn IT. lama kelamaan saya yakin pasti nanti
mengarah ke IT juga, dan bukan tdk mungkin ke arah yg lebih maju lagi
spt koneksi bisnis, organisasi, dst. selanjutnya tinggal sampaikan apa
yang pengurus bisa lakukan utk memfasilitasi ini.

mohon maaf kalau ada kekurangan.
dan kalau ada yang mau membantu khususnya sbg moderator milis, masih
terbuka.

atas nama pengurus ITCENTER,
kristy

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, indra gunawan <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> kepengurusan ITcenter gak akan berjalan&#8230;andaikan berjalan pun
gak akan lebih dari 6bulan.

> Tolong para petinggi IT center untukmembuktikan bahwa statement saya
salah&#8230;jangan bisanya Cuma nge blokpostingan saya doang&#8230;

> Saya pengalaman mencoba membentukkepengurusan sampai akhirnya teman2
yang mencoba merintis Kepengurusan hengkangdari IT center&#8230;

> IT center memang banyak anggotanya sampaipuluhan ribu&#8230;tapi
yang benar2 semangat memajukan IT center ada berapa&#8230;.????