coba aja usb drive di device manager uninstal dulu trus restart pc biar
detect ulang trus instal lagi driver webcam dg catatan webcam usb jangan
dicolok dulu..kalo udah selesai restart atau logoff baru pasang usb
webcamnya..gw sering kejadian begini terutama printer yang pake usb
printing support..biasanya masalahnya di .inf -nya, smoga mbantu yah..
Rgds,
Yustinus Windu™

"Ivan Hadiyan TS" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: ITCENTER@yahoogroups.com
26/04/2007 13:47
Please respond to
ITCENTER@yahoogroups.com

<ITCENTER@yahoogroups.com>
cc

Subject
[ITCENTER] Masalah webcam

Rekans,
numpang tanya,
teman saya ada yang baru beli webcam yang pake colokan USB... Waktu
pertama2
kali di test jalan n ga ada masalah... Tapi sekarang gitu mau di coba pake

lagi ga bisa, ternyata drivernya tulisannya jadi "Unknown device", udah
dicoba cabut n colok lagi tetep aj jadi "Unknown device", driver bawaan
dari
CD udah diinstall but tetep aja gitu...
Uniknya, kalo "Unknown device" itu saya buka "properties n "Update driver"

terus saya pilih .inf dari CD bawaannya ga ada satupun yang bisa,
bilangnya
"not supported for this device"... ??? wewww... -_-!
Parahnya pula, itu webcam ga ada keterangan yang bener, ntah itu mereknya,

alamad websitenya, etc jadi susa banged mau cari info tentang ini
webcam...
Tapi di kardusnya ada tulisan Real Digital Life USB Web Camera Cam... Apa
mungkin ya mereknya Real Digital Life ? Tapi koq saya googling ini ga ada
merek itu ya, ketemunya cuma di eBay ada yang jual, mungkin kalo mau liad
jelaznya ni webcam bentuknya kaya gimana bisa buka di :

http://cgi.ebay.com/USB-Digital-PC-Camera-Webcam-Web-Cam-Microphone-1-3MP_W0QQitemZ130101550157QQihZ003QQcategoryZ4616QQrdZ1QQcmdZViewItem

Nahhh, ada yang tau ga ini sebenernya merek apa ? Terus, drivernya bisa
dapedtin di mana niy ? Or jangan2 ada cara khusus supaya ini webcam bisa
dipake ?
Mohon pencerahan dari rekans supaya ini webcam baru bisa dipake hehehhe
TIA :-)

Sincerely,
Ivan Tan