Fransciscus Agus wrote:
> kayaknya gue nggak ngawur boss,gue tau Ubuntu asal south africa btw gue
> dapat CD Ubuntu version 6.06 shippingnya dari community in german boss,
> http://shipit.ubuntu.com btw if you not have solutions for my problem,
> please don't gave any negatif advice,because i just wanna solve the
> problem ,Thanks
1. coba dipikir baik baik. Kalau anda saat menyatakan versioningnya saja
salah, apa orang akan percaya? Sudah tahukah anda bahwa Ubuntu di tahun
2006 itu ada 2 keluarga? 6.06 (Juni) dan 6.10 (October). Kalau anda
bilang versi 6.2 sudah jelas salah. Kemudian anda bilang versi 6.saja.
Bayangkan orang yg sudah pusing pusing berusaha memecahkan bug yg anda
temui dengan mengira versi yg dipakai adalah 6.10, ternyata di posting
ketiga baru anda bilang versi yg dipakai adalah 6.06LTS

2. point kedua, anda bilang Ubuntu, tapi dari Germany. Di Germany sana,
ada perusahaan Linux besar SuSe. Jadi kalau anda menyebut versi Ubuntu
saja salah, bisa jadi Linux distronya salah. Bayangkan orang sudah
berpikir soal Ubuntu, tapi anda memasukkan media milik SuSe.

Negative advice? Di dalam analytical troubleshooting, informasi yg
diberikan menentukan kualitas solusi yg diberikan. Informasi yg
diberikan ngawur, solusinya bisa wildcard. Garbage In Gargbage Out.
Orang yg datang ke dokter terkena flu burung tapi ngotot kalo cuman
masuk angin dan tidak mau diobservasi, bisa jadi pulang cuman dikasih
obat batuk pilek dan besoknya mati.

3. anda juga belum menyatakan Ubuntu kernel architecture mana yang
dipakai. Ada i386, ada AMD64/EMT64, ada PowerPC, adan SPARC. Salah
memasukkan CD bisa menyebabkan gagal install. Walau dari informasi anda
menggunakan ShipIt, berarti kemungkian ada 2, i386 atau AMD64/EMT64.