On 4/30/07, ~Net <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Mas pbgabsi,
> Skrg internet akses pake wireless.
> Yg dimaksud ip dari modem itu apa? IP public maksudnya?
> Untuk cfg NATnya bgmn? Apakah di proxy atau tetap di router?
> Dan untuk memaksa semua user hrs lewat proxy bgmn caranya?

rencananya mau pakai squid yang versi windows? boleh tahu kenapa?
soalnya implementasi squid untuk intercepting / transparent proxy di
windows itu terbentur pada tidak adanya non komersial interception
drivers di windows.

http://www.acmeconsulting.it/SquidNT.html

Transparent Proxy: missing Windows non commercial interception driver

jadi kalau mau maksa pake squid di windows ya nggak bisa transparent /
intercepting. caranya adalah dengan membuat klien di network anda sama
sekali gak bisa akses internet, jadi harus dibuat LAN terpisah, dengan
perantaranya ke router adalah mesin squid yang windows ini. klien
untuk bisa berinternet harus melewati si squid ini, dan mereka gak
bisa bypass squid.

memang sih cara ini jauh beda dengan intercepting/transparent proxy. :)

di windows kalau mau transparent/intercepting proxy saya lihat adanya
di software komersial, macam microsoft ISA dan kerio winroute
firewall.

--
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com