Saya coba menjawab pertanyaan sbb:

1. Apakah linux boleh connect ke windows 2003 ?

Saya sih belum pernah coba, tapi untuk lisensi sih BOLEH, dan itu dihitung
dalam CAL (Client Access License)

2. Kalo kita buat beberapa user di Windows 2003 server, terus di Linux akses
server dengan login user tersebut, apakah legal?

LEGAL, yang penting masih dalam CAL nya

3. Kapan CAL untuk koneksi Windows 2003 harus dipakai oleh tiap komputer client
Microsoft?

CAL (Client Access License) itu adalah BERAPA BANYAK USER YANG BOLEH LOGIN KE
WINDOWS 2003 SERVER.

Untuk produk win2003 small business edition (yg standar) dikasih 5 CALs dan
bisa dibeli tambahan CALnya (1 CAL sekitar 30USD). Jadi tiap status dipakainya
akses itu ada di server. Jadi kalo jumlah komputer client melebihi dari jumlah
CAL yang terdaftar pada server, tidak bisa akses semuanya.

Misalnya begini:

Komputer client ada 12 PC, CALS yang terdaftar ada 10. Pada waktu yang sama,
hanya 10 komputer saja yang bisa akses ke server.

4. Apa betul.di EULA Windows NT dan Windows 2000, ada clause dst, dst ...

Waduh saya nggak punya tuh, rinci banget ...ini kalo kuliah bayar dosennya
pasti mahal deh !