> kebiassaan kebanyakan orang yang jual hostingan see 1mb :20mb*
> 20mb = bandwith...tapi itu berkembang seiring udah banyakj yang punya
> server see :P
>

> regards,
> http://okezone.org/umatblog
>
> Sam Huget <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> he..he...
>
>    tergantung ISP masing-masing pak.
>
>    1.  ISP A : menerapkan pipa yg disalurkan sama dengan b/w yg kita
> ambil. Misal 128 kbps ( artinya b/w int'l + IIX = 128 kbps )
>    2. ISP B : menerapkan IIX = 2 x b/w int'l yg diambil. Misal langganan
> [...]

sebelum berlangganan internet kita mesti cari tahu dahulu SLA yg di
berikan oleh ISP. biasanya dalam SLA tertera bandwidth yg di alirkan. kalo
langganan ADSL biasanya yg tertera hanya info pipa jalur bandwidth, info
bandwidth int dan iix ga jelas. kalo dedicated bandiwdth biasanya jelas.
untuk kapasitas backbone int masing2 ISP berbeda-beda dan mereka ga
terlalu open mengenai hal ini...karena mungkin ini termasuk rahasia dapur
ISP laen halnya dengan kapasitas backbone iix,  pihak isp dengan
semangatnya kasih info ke client bandwidth iix masih kosong banyak...