Salam,

SMS Gateway sering didefinisikan utk Automatic SMS Messaging System,
Fungsi nya adalah kemampuan untuk menjawab SMS secara otomatis (Interactive
SMS). Dalam

memberikan jawaban SMS ini, system mampu untuk melakukan akses pencarian

data langsung ke database yang disediakan. Proses query database menggunakan

SQL yang dapat dicustomisasi sendiri oleh user.

Sistem ini akan sangat sesuai digunakan oleh perusahaanperusahaan

yang berbasis kepada pelanggan, sebagai tools divisi

marketing maupun untuk meningkatkan pelayanan kepada

pelanggan. karena SMS cukup murah, simple, cepat dan sudah

memasyarakat.

Dari sisi marketing, sistem ini merupakan sales & marketing tool kit utk
memaintaince customer relationship,

dan menciptakan Brand aware melalui Solusi layanan pelanggan maupun pengembangan

marketing melalui layanan SMS.

kurang lebih hanya itu informasi yg saya bisa share, rekan2 lain pasti jauh
lebih details.

semoga bermanfaat.

Jabat erat,

Anam