On 5/17/07, -> InBoX <- <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Yg jelas ini /u kampeni mas, jd ya kudu yg Ori soft dan berbayar

gak ada hubungannya antara original software (dalam artian bukan
pirated / bajakan) dengan "berbayar".

MTA yang bagus dan banyak dipakai justru yang versi opensource atau
gratisan. sendmail, qmail, postfix, exim.

lalu karena melihat anda orangnya nggak terlalu punya pengalaman di
bidang mail, saya menyarankan anda menggunakan google apps, karena ini
anda tinggal pakai saja dan gak perlu pusing soal maintenance. anda
tinggal buka google.com/a, lalu pilih mana yang cocok buat anda,
apakah yang versi gratisan (per user cuma dapet jatah 2 GB, yang
menurut saya gede banget karena quota mailbox kantor saya aja cuma 10
MB), atau versi berbayar 50 dolar per tahun per user, ini dapat jatah
mailbox 10 GB.

menggunakan google apps ini, anda tinggal pesan domain name lalu
arahkan dns MX-nya ke IP si google ini (lihat petunjuk dari google,
sangat jelas kok).

dan google apps ini nggak sekedar mail, anda juga mendapatkan aplikasi
workgroup untuk scheduling, dan office yang sederhana (dokumen dan
spreadsheet).

--
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com