From: Steph  Sent: Thursday, May 24, 2007 8:48 AM

Dear rekan-rekan IT,

Saya mau minta tolong sekaligus share buat rekan-rekan yang punya Laptop
agar lebih berhati-hati.
3 Hari yang lalu teknisi di kantor kami kehilangan laptopnya ( HP Presario
V3000 ) pada saat pulang dari kantor.
Di jalan bannya kempes, pada saat keluar dari mobil mobil dia kunci tetapi
untuk ketiga kalinya ( kejadian begitu cepat )
Dia belum sempat kunci mobilnya dari arah belakang muncul pengendara motor
yang langsung membuka pintu dan mengambil Laptop yang ad di jok belakang.

Perhatian buat yang punya Laptop, simpan Laptop ditempat tersembunyi / tidak
mudah terlihat agar lebih aman.

Yang ingin saya tanyakan :

1. Bagaimana proteksi untuk Laptop yang baik, selain paswword Bios adakah
yang lain ? ( karena ada data-data perusahaan )
2. Bisakan Laptop yang hilang dilacak berdasarkan no serinya ( seingat saya
dulu ada yang bahas di sini )

Sebelumnya saya ucapakn terimakasih.

Salam,
Stephanus

langsung turun, tapi awasi dulu daerah sekitarnya.

Btw, proteksi model apapun juga kalau bagi maling rasanya ngga pengaruh, toh
mereka biasanya langsung jual. Bisa di jual melalui temen dengan alasan BU
atau ke toko dg alasan mau upgrade misalnya.

Untuk membantu pelacakan, bisa minta bantuan toko penjual atau dealer.
Biasanya mereka akan bantu sebar ke seluruh agen atau service centre dengan
menyebutkan type/model dan serial number. Pengalaman saya dulu pernah
company kemalingan laptop 12 biji, s/n dan typenya saya sebar keseluruh agen
service dan dealer termasuk juga dibagian call centre. Kebetulan suatu saat
ada telp ke Call Centre menanyakan harga batere, staff yg terima tidak
langsung menyebut harga tapi menanyakan dulu s/n dan type. Begitu di cek
datanya cocok, staff CC bilang akan menyiapkan barang dan segera antar
sekalian minta data2 si konsumen.

Nah, besoknya yg pergi antar bukan cuma teknisi tapi juga polisi. :D

Atau bisa juga sebarkan informasinya melalui milis2, mungkin itu bisa
membantu.