Ok, pak Eye,

Terima kasih atas informasinya.

Salam.

  ----- Original Message -----
  From: The_Eye_In_The_Sky
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Friday, May 25, 2007 4:43 PM
  Subject: Re: [ITCENTER] [EMAIL PROTECTED]

  Henkie Basuki Djayapranata wrote:
  > Terima kasih untuk pak Candra dan semua yang menanggapi email saya, setelah
saya coba, kemarin dengan cara apapun selalu begitu. Sedangkan koneksi ke
idola, tetap bisa berfungsi dengan normal.
  > Namun tadi pagi, ternyata bisa. Jadi permasalahannya adalah jaringan
telepon kantor saya yang kemarin bermasalah.
  lebih tepatnya mungkin bukan jaringan telepon kantor anda, tapi trunk
  antara sentral anda dengan sentral yg ada POP-nya Telkomnet Instant.
  Sementara trunk antara sentral anda dengan sentral yg ada POP-nya Idola
  tidak masalah. Well, ini di luar kuasa anda. Mungkin Telkom sedang
  maintenance jaringan, sehingga mereka menurunkan kualitas bandwidth
  supaya dengan koneksi sekunder masih cukup jumlah percakapan yg lewat.
  Hal semacam ini OK buat human voice, tapi berantakan kalo buat data.