----- Original Message -----
From: "Denis Arifin" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Sent: Friday, June 08, 2007 8:16 AM
Subject: Re: [ITCENTER] Re: Surat peringatan

> sama kasusnya dengan kantor saya nih...
>
> 1 minggu yang lalu dapat kiriman CD dari microsoft disertai dengan surat
> peringatan dari kepolisian.
>
> makanya, skr sedang bingung... apakah pindah ke linux atau beli lisensi?
> kalo migrasi ke linux, ada satu software wajib pakai tapi dia based
> windows. beberapa temen menyarankan agar memakai wine, tapi kok ribet ya
> downloadnya (susah diburn ke dalam cd).
>
> makanya skr sedang kembang kempis nih...
>
> ada solusi?

Wpy:
Sebenarnya untuk distro Linux versi terbaru sudah ada PDC-nya.
Jadi anda tinggal install di server Linux yg ada PDC-nya untuk
menggantikan PDC Win 2000 Server atau Win 2003 Server.
Baik itu distro Ubuntu, Mandrake, OpenSuse, Fedora Core,
CentOS sudah tersedia didalamnya PDC. Dlm hal ini Samba
Server kita jadikan sbg PDC. Untuk caranya tinggal anda
googling aja. Atau anda baca dari link dibawah ini:
http://www.vavai.com/index.php?/archives/46-Samba-Server-sebagai-Primary-Domain-Controller-PDC-Active-Directory-I.html

Klo pakai WINE untuk menjalankan program yg ada di Windows,
gak semua program bisa jalan. Yg bagus sich menurut saya dan
sudah pernah saya coba dan berhasil menjalankan banyak program
yg ada di Win adalah CrossOver Linux Professional. Tapi program
ini shareware dan kita harus bayar. Klo anda merasa tdk mampu
untuk melakukan instalasi server Linux dan setting konfigurasi komp
server dan client yg diinstall Linux, anda bisa hire konsultan Linux.
Di milis ini banyak juga koq yg bisa melakukan hal tsb. Daripada
nantinya klo ada pemeriksaan semua komp server dan client
diangkut oleh polisi karena didalamnya terinstall Win bajakan dan
bisa2 satu company gak bisa kerja, saran saya secepatnya anda
melakukan proses migrasi.

Salam,
Wiempy