On Friday 08 June 2007 09:46, Denis Arifin wrote:
> saya beli xandros versi 3. apakah xandros ini ada program winenya?

Xandros Desktop Deluxe malah sudah include CodeWeavers CrossOver Office,
emulator yang jauuh lebih canggih daripada wine.

> masalahnya, program ini bukan departemen kami yang buat pak. program ini
> dibuat oleh software house (www.erakomp.com).
>
> saya sendiri sudah konfirmasi dengan pihak mereka, dan mereka menyatakan
> bahwa program mereka based on windows.

Kalau mendengar jawaban seperti itu, dugaan saya mungkin mereka tidak bisa
bikin software under linux. Ini cuman mungkin lho yah.... soalnya kalau
memang bisa, tentu mereka menawarkan untuk membuat software yang sama, tapi
jalan di Linux.

Mending mencari vendor lain yang bisa bikin tailor made software berbasis
linux. Banyak koq yang bisa.

IMHO, membuat software yang jalan langsung (native) di atas linux jauh lebih
baik untuk jangka panjang, dibandingkan mempertahankan software under windows
yang dijalankan via emulator.

Adi Nugroho
PT. iNterNUX - Internet Service Provider
Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 53J Makassar
Tel. +62-411-834690  Fax. +62-411-834691
CDMA:+62-411-6109535/GSM:+62-816-27-9193