Maaf mas, anda kan dach pengalaman y, saya minta saran nich....
Sbaiknya struktur Voip ( dlm hal ni pake Asterisk ) seperti apa
ya....soalnya saya masih bingung nich....:(, saya punya bayangan seperti ini
:

a.          PABX ==> PC Server (Asterisk) => n PC client -> Line Telepon
konek ke Telpon biasa
b.          PABX ==> n PC Client ( masing2x diinstall Asterisk ) -> Line
Telepon konek ke Telpon biasa

Oy, saya juga mo tanya,
1.  Hardware apa yang perlu dipasang baik tu di Server maupun di Client ?
2.  Apakah Fax n Modem Card tu termasuk ITG dan bisa dipake buat Voip?

Mohon Penjelasannya....

Thx