maaf mas acho, sebenarnya saya sudah tidak mau bahas hal ini lagi.
mungkin saya terkesan tidak mau disalahkan, dan saya akui memang saya bodo,
makanya saya ikut milis ini, untuk sekedar baca-baca ilmu yang di share oleh
rekan-rekan yang lain.
kata "bodo " yang saya katakan, bukan untuk melindungi saya dari kesalahan,
tetapi karena itu yang saya rasakan tentang diri saya.
Nah kalo saya bilang anda orang pintar, itu juga gak salah kan?
alasan saya, karena anda bisa cari "kesalahan" saya.
meski saya di caci maki banyak orang karena kebodoan saya, saya tetap terima
kok, tapi menerima bukan berarti bisa disalahkan seenaknya.
yang saya pelajari di Sekolah Dasar :
-. Iklan dan Diskusi itu beda.
-. Diskusi dengan Seminar itu juga beda.
-. Kata "Anda-anda" itu adalah jamak.
(Ini ilmu dari SD saya...maaf kalo gak sama dengan SD anda).

Dari debat kemarin bukan ilmu yang saya dapatkan, tetapi yang banyak saya
dapatkan adalah cara mencaci maki orang lain secara halus dan kasar serta
cara mengadu domba secara diplomatis.

Di Thread ini pun anda juga berlaku sama, dengan kepintaran anda , anda
berusaha memojokkan orang lain, yang menurut saya lebih baik jika anda
memberi tahu dengan baik pula (maaf kalo tidak sesuai)

Bagi saya , orang pintar yang suka menjelekan / mencaci / memojokkan orang
lain adalah orang yang sok atau sombong (maaf lagi kalo tidak sesuai)

Ilmu yang salah memang menyesatkan, tapi jika anda bisa kasih masukan tanpa
memojokkan, maka yang anda selamatkan adalah, seluruh anggota milis plus
satu orang (yaitu orang yang ngeyel macam saya).

Ribuan orang akan menilai saya suka ngeyel, tapi ribuan orang juga yang akan
menilai anda (entah apa penilaian mereka).

Thanks
Ferry S