On Tuesday 12 June 2007 16:31, Dwipo Juniarso wrote:
> 1. Setting Internet di Ubuntu

begitu TCP/IP ter-setting, internet langsung konek.
Defaultnya dia setting otomatis via DHCP.
Jadi kalau di jaringan Pak Dwipo sudah ada DHCP server, mestinya gak diapa
apain pun si ubuntunya langsung jalan.

> 3. Driver2 yg support untuk Ubuntu, Network, Sound etc

Hampir semua hardware langsung dikenali oleh ubuntu tanpa perlu driver
tambahan.

(ehem, tapi begitu tidak dikenali, maka ini menjadi pertanyaan untuk expert,
hehehe)

> 4. Software yg dapat berjalan di Ubuntu, soalnya dah
> coba install prog under
> window gak mau
>    ya..

Ada sekitar 20.000 software sudah tersedia di ubuntu, hanya dengan
menjalankan "synaptic software manager" (sori, aku lupa lupa namanya, tapi
klik aja tombol menu, pasti dapet yang namanya mirip mirip).

Tentu saja kalau Pak Dwipo menggunakan Linux, yang diinstal adalah software
untuk linux, bukan software untuk windows. Sama saja koq. DI windows, kita
juga harus menginstal software untuk windows bukan? Tidak mudah menginstal
software yang dibuat untuk windows, mac, solaris dll di linux. Seperti halnya
tidak mudah menginstal software yang dibuat untuk linux, mac, solaris, dll di
windows.

> 5. Untuk billing warnet kira-kira Billing explorer
> support gak ya..

Kalau tidak salah, ada billing explorer for linux.
Tanya aja sama si billing explorernya.

> 6. Apa perlu antivirus atau spyware gak ya...

Pada dasarnya tidak perlu, tapi tidak dilarang untuk menginstalnya.

Adi Nugroho
PT. iNterNUX - Internet Service Provider
Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 53J Makassar
Tel. +62-411-834690  Fax. +62-411-834691
CDMA:+62-411-6109535/GSM:+62-816-27-9193