Saya setuju dengan masukan dari Pak Albert juga rekan-rekan yang lain.

Ada beberapa hal yang sangat berperan di dalam mendapatkan pekerjaan :

1. Skill
2. Hubungan
3. Kepribadian kita
4. Menangkap peluang yang ada.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah isi CV yang kita kirimkan.
Saya sangat setuju jika isinya bersifat menjual dan memberikan keyakinan akan
kemampuan kita.
Saya sudah membuktikannya, dulu dapat arahan dari seorang Dosen UI, thanks
banget ......
CV yang saya buat lsg dikomentari sama yang wawancara saya he 3x..dikomentari
sgt positif tentunya.

Seperti kata Pak Albert tidak ngambang. Jika nanti dalam wawancara hal inipun
berlaku.
Kita harus mampu mengngungkapkan keahlian kita dengan yakin jangan
ragu-ragu.Tetapi yang harus diperhatikan juga jangan cuma yakin tapi memang itu
bisa kita lakukan dan kita kuasai.

- Bicara tentang Skill tentu sangat dibutuhkan. Skill akan terus berkembang.
Nah manfaatkan waktu yang ada untuk terus memperdalam skill.
  Semakin banyak skill yang kita punya semakin mebuat kita memiliki harga jual.
- Bicara tentang hubungan ini juga hal yang penting. Semakin banyak teman
semakin banyak info lowongan yang kita dapatkan syukur 2x bisa merekomendasikan.
- Bicara tentang Kepribadian. Ini juga hal yang sangat penting skill punya,
hubungan banyak tapi kepribadian payah orang yang akan menarik kita jadi
karyawan juga mikir 2x.
  Kepribadian yang menyenangkan akan membuat orang tertarik sama kita.
- Bicara tentang menangkap peluang yang ada. Ini juga hal yang sangat penting.
Yang banyak dibutuhkan di lapangan pekerjaan apa sih, apa aja yang saya harus
bisa.
  Contoh gampang : Untuk jadi T Suport Minimal harus bisa install, rakit &
Trouble shooting komputer. Nah sudahkan ini kita kuasa betul. Jangan sampai
kita mau jadi T Suport yang kita dalampi pemrograman.

Itu saja masukan dari saya.Semoga bermanfaat.
Yang pasti Peluang masing terbuka sangat lebar apalagi di dunia IT, saya sangat
yakin sekali. Jadi jangan pernah putus asa.
Harapan selalu ada, kepastian selalu ada.
Maju terus...

Steph