On Fri, 15 Jun 2007 08:03:32 +0700
"lutfi" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Memang pak, saya mau hosting ditempat lain, dari hosting tersebut
> dikirim ke mailserver local baru ke client, berarti metode multipop
> yang cocok ya?

  Bapak sebenarnya sudah cukup menggunakan domainpop, dimana dengan cara
  ini semua email yang ditujukan ke alamat [EMAIL PROTECTED] akan
  ditampung sementara pada satu mailbox (spooling mailbox), nanti server
  bapak yang akan download pada spooling mailbox tsb melalui domainpop
  pada mdaemon mail server bapak. Spooling mailbox ini anda bisa buat
  atau langganan dengan ISP. Anda bisa tanyakan hal ini ke ISP, misalnya
  CBN atau radnet.
  Untuk setting SMTP pada mdaemonnya bisa relay pada ISP, misalkan
  koneksi internetnya menggunakan CBN (apa itu dial up, broadband atau
  ADSL), maka smtpnya : smtp.cbn.net.id
  Sedangkan di email client bapak, smtpnya bisa diset IPnya mdaemon.

  Apabila anda butuh bantuan kami untuk mail hosting, kami bisa bantu,
  tapi anda harus menggunakan mdaemon yang original.

--
Wassalam,
Anaswir <[EMAIL PROTECTED]>