Salam Sejahtera para suhu

aku ingin punya jaringan wireless dikantorku..
specnya =10 pc
terdapat 3 ruangan
ruang pertama = 3 pc
ruang kedua =3 pc
sisanya di ruang ketiga

dari ruang pertama keruang kedua dan ketiga dibatasi tembok dan taman yang
lebarnya kira-kira 5 meter. di ruang pertama rencananya 1 pc dijadikan server
dan dipasang wireless swicth dan di komputer yang lain di pasang wireless lan.

pertanyaannya dapatkah gelombang wireless menembus tembok?? dan bagaimana cara
mensetting wireless ? apakah seperti setting lan biasa atau ada settingan yang
berbeda pada wireless lan ini.

lalu kadang2 ada rekan saya yang membawa pc atau laptop tetapi tdk mempunyai
wireless lan, apa dapat diatasi dengan menambahkan swicth lan biasa lalu pakai
kabel? bagaimana cara menkoneksikannya

mohon pencerahannya

bima di bandung