  From: Sasongko Hernowo
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Monday, July 16, 2007 12:12 AM
  Subject: [ITCENTER] OOT -- Penampilan seorang IT engineer

  Rekans,
  Saya mau curhat ni... Beberapa hari yang lalu saya diwawancara untuk jadi IT
engineer UNIX di Bandung (perusahaannya gak usah disebut deh...)
  Menurut saya sudah jadi kewajiban apabila kita mau menghadiri sesi wawancara
kita 'wajib' berpakaian rapi, tul ga?
  Nah, waktu itu setelan saya lumayan rapi... Baju merah marun lengan panjang,
celana kain warna hitam dan sepatu kulit.. Resmi lah pokoknya kalo buat saya
mah...
  Pas sesi wawancara ada 3 orang yang mewawancara, 2 pria dan 1 wanita. Setelah
mereka membaca CV saya yang punya pengalaman 3 tahun di bidang marketing
(singkatnya) salah seorang dari mereka berkata,
  "Anda yakin mau melamar sebagai IT engineer?"
  "Yakin" saya bilang...
  "Bukan apa2, soalnya penampilan anda yang cenderung rapi tidak mencerminkan
anda sebagai seorang IT Engineer" kata mereka
  "Biasanya IT engineer itu penampilannya rada2 berantakan, dan anda lebih
cocok bekerja di dept. marketing or sales" lanjutnya

  Dalam hati saya berpikir, emang bener ya para IT engineer tu penampilannya
berantakan?
  Apakah salah ketika saya menghadiri sesi wawancara berpakaian rapi?
  Gak boleh ya kalo seorang IT-guy tu penampilannya sedikit rapi?

  Emang sih, kandidat yang lain berpenampilan rada2 'nyentrik' (sori kalo ada
yg ngrasa) Mungkin mereka adalah para fresh graduate yang baru pertama kali
melakukan sesi wawancara...

  Ga tau nih, bakal diproses pa engga aplikasi saya :D

  Sori ni kalo ada diantara pewawancara tadi yang jadi anggota milis ini..
  Gak ada maksud apa2 pask / bu, saya hanya CURHAT

  Peace