same answer:
untuk menangani virus... biasanya sih langkah2 sebagai berikut :
1. Kill proses file yg diduga virus, biasanya ber-icon folder atau
word... (gunakan program selain task manager, seperti procexp.. di
google banyak)
2. repair registry (untuk memunculkan file yg di hidden/dihilangkan
fungsinya)... buat file *.inf atau *.reg (petunjuk-nya seperti di web
www.vaksin.com atau search di google)
3. Scan PC dengan antivirus, pake yg free aja (lokal: smadav,pcmav..
luar: avg,antivir)
4. Klo folder-nya dihidden, gunakan perintah attrib pd command prompt
(biasanya "attrib -s -h /s /d") atau cari program buat merubah
attribut file (cari lagi deh di google)

Klasnich
[EMAIL PROTECTED]
(lg mo buat blog nih, tapi ga sempet2)

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Arry Rahmawan" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Coba Discan dengan PCMAV, kalau sudah bersih, coba munculkan
extension file d explorer..Kalau foldernya hilang,ada kemungkinan d
super hidden..Saya biasa pake P
> C Inspector file recovery atau perintah attrib untuk memunculkan
kembali..Atau dari folder option,pilih show hidden files dan uncheck
hide protected system file
> s..Kl folderny cuma d super hidden y biasanya bakal keliatan..
>
> CMIIW
> **Arry Rahmawan**
> http://www.oprek-windows.blogspot.com

aku dah dua kali kena virus ini ,ciri virus ini adalah merubah semua
folder menjadi aplikasi
>  475 Kb, jika folder yang terjangkit virus ini di buka akan keluar
virusnya dalan bentuk "NOTPED" yang terus bertambah banyak,dan
komputernya ngak bisa dipakai
> lagi sebelum di re-start.kami menyebut nya virus notped dan perang
virus karena saya sudah coba untuk menscanya tapi ngak bisa
hilang ,hilangnya jika di delete
> tapi kapasitas folder disk yang telahterjangkit ini tetep terpakai
sehingga mengharuskan kami untuk memformatnya agar bisa kembali
bersih.nah yang inin saya tan
> yakan gimana caranya menanggulangi virus ini dan menyelamatkan data
yang telah terjangkiti virus ini.untuk data yang tidak di dalam
folder dapat selamat dari vi