Simulator untuk check wap yg bagus coba produk
http://www.yospace.com/spede.html

Simulator ini mendekati real coz menampilkan situs WAP kita dari berbagai
jenis handphone (versi trialnya memiliki limitasi pemakaian setiap 5 menit
simulator akan off dengan sendiri)

Soal situs WAP yg tidak bisa dilihat di semua handphone itu tergantung situs
WAP yang kayak gimana yg anda bikin.

Secara umum handphone / smartphone saat ini menerima script WML atau XHTML
dalam browser bawaannya. WML terbaru versinya WML 2.0 dan tidak semua
handphone support WML 2.0. Mungkin kamu perlu mencari literatur tentang
WURFL untuk mengenal lebih jauh tentang hubungan jenis handphone dan
teknologi WAP yg disupport oleh masing2 handphone (
http://wurfl.sourceforge.net/ )

Untuk web server kamu tidak perlu setting macem2 yg dibutuhkan hanya
menambahkan MIME header yang benar untuk file WML atau XHTML.

Kalo tidak bisa di render dengan benar oleh handphone ada kemungkinan script
WML atau XHTML kamu tidak valid (gunakan validator).

Kalo kamu menggunakan PHP sebagai bahasa pemrogramannya coba pelajari
tentang WALL4PHP di http://wall.laacz.lv/ WALL4PHP memberikan cara cepat dan
tepat untuk develope situs WAP

On 8/1/07, wong kopler <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Rekans,
> Saya sedang membuat applikasi WAP dengan WML dan PHP untuk TA saya, tapi
> saya menemui beberapa masalah diantara :
> - WAP yang saya buat hanya bisa diakses dari HP tertentu dan itupun masih
> ada yang ga bisa tampil, padahal saya coba menggunakan klondike (WAP
> browser) tampilannya dah bagus dan fungsi2nya berjalan dengan
> baik.Bagaimana ya caranya supaya bisa diakses dari semua type HP?saya ubah
> di scriptnya atau webservernya ada konfigurasi khusus.
>
> - Ada yang tau perbedaan browser2 WAP ga? diantaranya Klondike dan WAP
> [...]

Kalau Tuhan mau ......Sekarang tidak ada aku, tapi mengapa ada aku ?