Kebetulan Saya pernah kejadian gitu... Waktu masih kerja... Ada dua problem
yang sering ditemui.. dan biasanya gak bisa langsung disalahin provider
hostingan ataupun ISP. Seperti yang sudah dikatakan Rekan IT CENTRE
sebelonnya.. Meningan di cek dolo pake ISP laen. Karena kemungkinan resolving
dari tiap ISP kan beda2. :D

CMIWW...

pbgabsi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  coba ganti
koneksi, pake dial up ato yg lain, teradi masalah yg sama
 gak? kalo masih terjadi masalah juga siap2 ganti hosting :-)

 --- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Antonius Jeffry" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

 > Indonesia IT community, solutions, jobsDear teman2 miliser,
 >
 > Saya binun nih. kenapa yah kadang saya gak bisa browse salah satu
 domain website saya dari kantor? (xxx.co.id) hal tersebut cuma terjadi
 kadang2 saja. tapi kalo pake web proxy lain, web itu bisa saya akses.
 (jadi bukan hostingnya yang down)

 > webnya saya hosting di Singapore,
 > koneksi saya pake salah satu provider wireless. settingan IP lan
 adalah 192.168.0.xxx
 > gatewaynya 192.168.0.1, nah keluar ke ispnya dipasang mikrotik tuh
 di LAN saya sama isp saya 192.168.1.xxx.

 > kalo pas webnya gak bisa diakses, saya contact support hosting saya
 dia minta ippublik isp, takut keblok sama dia katanya. sudah diperiksa
 trus tidak ada. dia bilang mungkin dns cachenya penuh, lagi reset ato
 apalah (saya kurang ngerti =( ). kata support hosting, klien dia yg
 hosting di sing. juga suka komplain hal yg sama cuma mereka konek pake
 speedy.
 > trus saya kroscek ke isp saya, katanya sih dns cachenya yang kurang
 besar dia mo coba besarin dulu.(isp saya kalo tidak salah dia blg
 konek ke indosat)

 > pertanyaan saya, kenapa yah hal tersebut bisa terjadi?
 > FYI, web domain tersebut saya pake joomla dan backendnya sering dlm
 keadaan stdby login untuk update content, dan account webmailnya aktif
 sekali, karena setiap hari, cabang2 kirim report ke pusat. apakah
 pengaruh dari backend joomla yang di login terus? atu juga load
 traffic mail? apa masalah dari network ispnya? binun nih, tiap hari
 ditanya bos kenapa masih lom bisa jawab hehe.

regards
www.sapile.com
www.guaajah.blogspot.com
www.moneytalkpro.com/index.php?action=affiliate&memberName=umat_gila