Ada titipan pertanyaan dari temen:

Saya memformat hard disk server yang berisi data2 penting yang sebelumnya
saya sudah pindahkan kedalam keping DVD, pada waktu pertama di buka, data2
yang sudah di dalam keping DVD tersebut bisa di baca oleh semua DVDrom,
sehingga saya lanjutkan memformat dan menginstall ulang HDD server tersebut
sampai selesai.

Tapi masalahnya,  pada waktu mau di copy  lagi ke dalam hdd tersebut, data2
yang di dalam keping dvd tersebut tidak dapat di baca oleh semua dvdrom,

nah, terus saya coba me-recovery lagi data2 yang ada di hdd tersebut dengan
menggunakan Get data back, semua nama2 file yang hilang muncul, tetapi file2
tersebut menjadi rusak, ( Contoh: begitu file word dipanggil semua huruf2
nya menjadi berbentuk kotak2),

kemudian saya mencoba lagi memakai aplikasi Recoverey tool yg lain ( easy
recovery, recover my files, dll) tetapi hasilnya sama, file2 tersebut tetap
aja rusak...

minta tolong kalau ada yang pernah  menemukan masalah yg sama. terimakasih