Senin, Tgl 3 registrasi fastnet (produk dari firstmedia) setelah melihat iklan
di kompas yang menggiurkan, akan oleh CS nya akan dicek apakah
daerah rumah saya sudah tercover dan akan ditelp balik.
selang 5 menit, ditelp kembali oleh Ibu Sinta, respon yang cepat, saya pikir
akan berlangsung dengan baik. Ibu Sinta menjanjikan hari rabu
akan didatangkan teknisi, atau paling lambat 7 hari setelah registrasi
(registrasi tgl3).
Hari selasa malam saya telp kembali untuk menanyakan jam kedatangan teknisi,
tapi saya kaget karena CS nya bilang belum ada penjadwalan untuk
didatangkan teknisi, dan bilang hari kamis akan didatangkan teknisi.
Saya coba untuk sabar dan menunggu, dengan asumsi saya ada sedikit kesalahan,
tapi tidak berarti...
hari kamis saya coba untuk telp lagi, untuk kembali menanyakan jam kedatangan,
tapi kembali CS nya bilang kalo belum ada penjadwalan teknisi
untuk datang kerumah saya. dan menjanjikan untuk telp kembali pada hari
jumat/sabtu untuk memberitahukan jadwal.
OK, saya tetap menunggu. hari jumat siang, CS nya telp kerumah, dan bilang
belum bisa dijadwalkan, hari senin akan ditelp kembali untuk
pemberitahuan jadwal.
Hari Senin tidak ada satupun telp dari firstmedia, saya tunggu sampai hari
selasa malam, tetap belum ada kabar. selasa malam, saya coba untuk
telp ke CS, saya bicara dengan Pak Darmawan, saya coba untuk lebih tegas lagi,
karena saya mulai merasa dipermainkan. dengan Pak Darmawan,
sambil dia mengetik ngetik di keyboard dan bilang kalo dia lagi mengisi jadwal
untuk saya pada hari kamis tgl 13. dan saya tegaskan apakah
hari kamis itu sudah konfirm, dan beliau menjawab sudah konfirm, dan pasti akan
datang teknisi pada hari kamis... OK, saya sudah mulai senang
karena sudah ada kepastian.
Pagi ini, hari kamis, saya menanyakan ke CS jam berapa akan datang teknisinya,
tapi alangkah kagetnya karena saya kembali diberitahu bahwa
belum didaftarkan untuk didatangkan teknisi. dengan nada mulai keras saya mulai
jengkel, karena terus dijanji janjikan tapi nggak pernah
terwujud... dan dari pihak firstmedia pun tidak ada satupun yang bisa membantu
saya... hanya janji janji, janji menelpon balik ke saya saja
tidak dapat dipenuhi.
Saya bilang ke CS nya untuk berbicara dengan team leadernya, setelah beberapa
kali telp saya digantungkan sampai dengan lebih dari 15 menit,
dan akhirnya diputus, pada usaha ketiga, CS (Pak Gunawan) nya mencatat no HP
saya, dan bilang akan ditelp kembali oleh team leader mereka,
karena pada saat itu menurut mereka team leadernya sedang online. tapi sampai
saat ini tidak ada satupun dari mereka yang menelpon untuk
mengabari saya.
apakah ini yang namanya customer support yang baik?
Saya rasa, marketing yang baik seperti yang ditunjukan di awal registrasi,
harus juga ditunjang oleh support yang baik setelahnya, bukan
support yang seperti ini. Saya terus dijanjikan, dan untuk tiap kali janji,
saya harus merelakan salah satu orang dirumah untuk tidak kemana
mana, untuk menunggu teknisi yang datang.
berita ini saya tulis sebagai tumpahan kekesalan saya yang sudah merasa ditipu
oleh janji janji pihak firstmedia Tbk.

Regards,

Dicky Soeliantoro
021-92767275