On 9/17/07, widodo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> mohon bantuan dari Rekan-rekan IT.
>
> Krn hak user tidak di batasi (utk saat ini belum memungkinkan), sehingga ada
> bbrp user bisa ganti2 ip untuk akses ke internet, yg sudah terpasang winroute
> kerio versi 631.
> tapi saat di ping ke komputer yg ganti ip : timeout.
> Ini sangat menganggu karyawan yg datangnya lebih siang, krn nggak bisa pake
> ip-nya.
> Adakah solusi untuk masalah tsb? mungkin pembuktian penggantian IP address
> (software?), sehingga bisa di tegur, atau solusi yg lainnya?
pake mikrotik aja trus pake dhcp, dia bisa ngatur pake ip dan mac address ..
jadi user a misalnya ip nya 10.0.0.5 macnya xxxxxxx di setting di
mikrotik, nanti kalo user a pake ip lain, gak bakal bisa karena gak
sesuai dengan data yang di mikrotik ..
trus dia juga ada firewall yang bisa filter siapa yang boleh internet
siapa yang gak ...
lengkap kok ...

soalnya saya juga pernah pake winproxy buat ngatur user (masalahnya
juga sama, user yang ganti2 ip), tapi pindah ke mikrotik karena emang
lebih lengkap kemampuannya ...

xna