Dear all,

Saya ingin sekali menggunakan os linux, namun yang saya tahu ada puluhan distro
linux yang ada dan saya bingung harus memilih yang mana ?
Adapun yang saya inginkan adalah sebagai berikut :

- Support dukungan banyak hardware misalnya printer, scanner, usb driver,
webcam, dvd rw, bluetooth, Wifi dan lain-lain
- User friendly penggunaannya baik cara instalasi o/s nya maupun
software-software lainnya
- Support dengan spesifikasi saya laptop saya Acer 4520 AMD Turion 64X2

Adapun saat ini komputer saya gunakan untuk pekerjaan sbb :
- Aplikasi Office (word excell, powerpoint, access)
- Design grafis untuk foto/image dan vektor (selama ini pakai photoshop &
coreldraw)
- Website development (selama ini pakai dreamweaver)
- Lokal server (selama ini pakai xamp) untuk mencoba hasil design website
- Membuat program-program sederhana (selama ini pakai access)
- Membuat animasi dengan flash
- Aplikasi POP3 email
- Aplikasi browsing di internet
- dan tentunya aplikasi multimedia (putar VCD, DVD dan Mp3)

Selain itu mohon bantuannya mencocokkan side by side dengan aplikasi windows :

Misalnya :
- Microsoft office dapat diganti dengan open officce
- Photoshop diganti dengan ..... ?
- Coreldraw diganti dengan ...?
- Dreamweaver diganti dengan ...?
- Macromedia Flash diganti dengan ....?
- Winamp diganti dengan ....?
dan lain-lainnya yang support dengan operating systemnya

Hal ini berguna bagi saya agar saya tidak perlu coba-coba install dan uninstall
software yang diperlukan.
Terima kasih atas informasi dan bantuan teman-teman.

Salam,
Hery