Saya Punya pengalaman yang sama. tapi akhirnya saya buat sendiri cd windows
xp sp2 yang support sata.
Tanpa perlu floppy drive, langsung install dari cd, tanpa minta driver sata.
begitu juga driver eth, vga, card read dan yang lain. kecuali untuk audio
tidak bisa automatic, karena harus manual dan update audio bus, download
dari microsoft dan baru bisa dikenal hardwarenya dari driver tersebut.