From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of Rio Martin
Sent: Saturday, September 29, 2007 12:16 PM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] Re: Mikrotik Vs Cisco Catalyst

Wah ..
terus terang saya baru tau juga kalau Mikrotik gak worth it untuk NAP atau
ISP skala besar.
Memang sudah pernah coba ya ?
atau memang anda sendiri sekarang handle network skala besar ?
ISP nya Jetcoms kah ?

Share donk informasinya, kalau sudah pernah pake mikrotik, seri berapa yang
memang kewalahan dengan packet forwadingnya.
Yang saya tau sih emang versi 2.9.27 yang kemungkinan besar kewalahan ..
ya maklum, namanya juga versi gretongan kali ya .. :))

Tapi tertarik banget untuk testing kasus ini ..
mungkin saya skalanya masih kecil banget, belum ada hitungan 4Mbps untuk
traffic yang lewat di router, tapi tiap harinya sih average antara 2.2
- 2.5Mbps rate yang lewat di router untuk Incoming dan
1.3-1.7Mbps untuk Upstream.

Kira - kira kalau traffic sebesar itu apa cukup untuk ditesting dan
dipindahkan ke Mikrotik ?
Kalau memang kurang, saya akan coba lemparkan ke forum khusus mikrotiknya,
siapa tau ada yang bandwidthnya sudah lewat 10Mbps lebih disisi mereka.

Intinya saya sih penasaran, apa iya Mikrotik sebegitu parah performancenya.
Toh base nya kan Linux, seharusnya sih bisa menyamai atau gak beda jauh jauh
amat.

- Rio.Martin -

On 9/29/07, pbgabsi <[EMAIL PROTECTED] <mailto:pbgabsi%40yahoo.com> com> wrote:

> --- In [EMAIL PROTECTED] <mailto:ITCENTER%40yahoogroups.com> s.com
<ITCENTER%40yahoogroups.com>, "Rio