CD win XP tidak mengenal HDD Sata karena pada cd winxp
tersebut tidak ada driver untuk hdd sata tersebut,
untuk bisa menggunakan cd winxp anda harus punya
driver dari hdd sata tersebut.  Driver ini dalam
bentuk floppy disk tidak bisa dalam bentuk CD atau
flashdisk karena dalam kondisi cd winxp repair seperti
itu hanya mengenali floppy disk.

Jika anda tidak punya floppy disk, anda bisa membuat
cd win xp isntaller sendiri dengan melakukan injeksi
driver tersebut kedalam win xp installer tersebut
dengan menggunakan software nlite, lengkapnya bisa di
lihat di

http://blog.slayo.com/install-windowsxp-di-hdd-sata-tanpa-disketfloopy/

Wah, kalau SATA controoler di disable mana bisa
berfungsi tuh HDD, meskipun dikenalan tapi
komunikasinya tetap gak bisa donk, karena anda blokir
gitu.

Saya rasa sih data anda masih ada, mungkin ini
kuncinya pada driver HDD Sata anda.  Kalau anda jadi
slave dikomputer lain trus anda gak punya drivernya,
tetap gak bisa juga donk, beda dengan HDD IDE yang
sudah populer dan tidak perlukan driver lagi untuk
mengenalinya.

Mungkin aja belum ketemu orang yang tepat untuk
menyelesaikannya.

saran saya, kalau itu memang data penting sebaiknya
jangan lakukan trial and error ntar kalau bener2 error
pusing sendiri donk :)

Salam
Redy

--- Coky <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear Rekan rekan
> mohon bantuan dan pecerahannya, saya punya NB Merk
> HP Compaq NC6400,
> awalnya kemarin muncul pesan NTLDR-Missing press
> Ctrl+ALT+Del, Saya
> coba menggunakan CD Windows dengan maksud mencopy
> file NTDETECT
> dll.sesuai petunjuk diinternet, namun CD Setup Win
> XP tidak mengenal
> HD SATA, kemudian saya disable SATA Support melalui
> BIOS, HD Dikenali
> namun tidak bisa masuk ke directory Windows, dan
> C:>\, saya sudah coba
> [...]

http://blog.slayo.com/
Melihat Username dan Password di Firefox dan IE | Mengirim photo Resize
Otomatis | Menghapus Status Message di Yahoo Messenger

Don't let your dream ride pass you by. Make it a reality with Yahoo! Autos.
http://autos.yahoo.com/index.html