From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of syiwabhairawa
Sent: Saturday, October 06, 2007 4:08 AM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: [ITCENTER] Re: Power Supply <cukup gak?>

--- In ITCENTER@yahoogroups.com <mailto:ITCENTER%40yahoogroups.com> , bAKT
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kagem Krishna,
>
> Ya itu terus terang 70% cuma asumsi saya. Tapi kalo menggunakan psu
> "pure power", Anda cukup menggunakan yg 400watt.
> Tapi kalo Anda berencana suatu saat mau menambah komponen mungkin
> perlu dipertimbangkan yg lebih besar. Tapi jangan juga teralu besar,
> misal 1000watt, terlalu mahal . . :P

dulu sempat punya casing full tower yang heavy, bisa simpen 8 hard
disks internal, dan 6 slot external. Jaman segitu belum wajar ada PSU
yang >500 W. Jadi si tower ajaib nan keren yang saya beli 30 ribu
sajah waktu awal krismon ini punya dudukan PSU 2 biji. Jadilah 2 PSU
di tandem..hehehe.
PSU yg secondary disuruh muter hard disk dan beberapa pin di short,
lupa yg mana aja, tapi bisa dipelajari, tujuannya supaya tetap bisa
jalan walaupun tidak dicolok ke motherboard.