Dear All,

Saya kemarin baru 3G card PCMCIA sierra cingular, waktu saya mencoba untuk
memasang perangkat pcmcia ke laptop saya (toshiba satellite M200-P430),
pcmcia card tidak bisa masuk full, sudah coba di colok-colok juga ndak
bisa masuk full, sepertinya ada ganjalan didalam. saya juga sudah coba
mengutak ngatik pegas yang ada disamping kanan untuk eject card, tapi
tidak juga bisa masuk...
pagi ini saya coba pasang di laptop orang kantor IBM thinkpad T43,
ternyata lubang untuk pcmcianya agak besar, tebalnya kira2 dua kali punya
saya, dan ada 2 tombol eject nya. ketika saya coba memasukkan ke yang
atas, permasalahan sama seperti punya saya, tidak bisa masuk full,
sementara jika saya coba geser cardnya ke bawah sedikit, dia bisa masuk
full.
Masalahnya di laptop saya (toshiba) ukuran pcmcia hanya satu yang bisa
masuk, dan itu tidak bisa masuk full...
Apakah laptop saya tidak support untuk pcmcia? apakah ada 2 model pcmcia
yang berbeda bentuk fisiknya (type 1 dan type 2)? soalnya saya cek di spec
laptop dia support untuk pcmcia type 1 dan 2 sementara pcmcia 3g card
tertulis pcmcia type 2.
saya juga tidak mencoba terlebih dahulu, karena kebetulan saya ada di
samarinda, dan card saya pesan dan minta kirim dari jakarta...
mohon bantuan dan pencerahan dari rekan-rekan ITers...

Terima kasih banyak.

Have a great day!

Best regards,
Andi Putra

ORIX Indonesia Finance, PT
Ruko Century 10
Jl. Letjend. Suprapto
Samarinda, Kaltim 75123
Tel +62 451 765717
Fax +62 451 765727
Cel +62 811 580 6630
www.orix.co.id
"Winner don't do different things, they do things differently"