http://detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/04/tgl/24/time/11
> 2239/idnews/771767/idkanal/398
>

>   _____
>
> From: sukma rahadian [mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: 02 Nopember 2007
> 9:54
> Subject: [ITCENTER] Gimana memelihara batree laptop agar awet
>

> Teman-teman..
>
> 1,5 tahun ke belakang saya mempunyai laptop baru dan dalam kurun waktu 1
> tahun kemudian (setelah pembelian), batre laptop saya itu nge-drop.
Saat ini
> saya menggunakan batre baru (sudah 2 bulanan) --- thanks atas garansinya
> hehe.
>
> Nah, yang jadi kekhawatiran saya sekarang adalah saya takut batre laptop
> saya nge-drop lagi.
> 1. apakah ganti batre 1 tahun sekali itu wajar?
> 2. bagaimana menggunakan batre laptop yang benar? minta tips nya yach..
> 3. sebagai catatan : saya menggunakan laptop tiap hari (kurang lebih 9
> kam/hari)
>
> Terima kasih,
>

> sebaiknya dlm menggunakan laptop pada saat laptopnya tersambung ke
aliran listrik,apalagi dlm waktu yg lm,sebaiknya batrenya loe
copot...itu untuk menghindari klebihan pasokan daya pd batre...n batre
di charger pada saat bnr2 kosong..mudah2han deh batre loe awet, jd
prinsip nya gak jauh beda dgn cara kita melihara batre handphone