(update), LOLOS. di scan pake AVG, dapet semua. Tapi masalahnya, file-
file yang infected nggak bisa di repair/heal. tolong doong. apa cara
untuk memperbaiki + removalnya.

> semoga ilmu di GROUP ini bermanfaat bagi kit semua.

Pengalaman ngadepin virus yang baru2 ini menyebar dengan cepetnya,
emang gampang2 susah. awalnya sih aku bingung juga, tapi tanya sana-
sini sambil nyari info di web, ketemu juga akhirnya solusi yang cukup
manjur.
Sejauh ini, serangan virus yang biasanya nyerang file dan mengubah
ekstensinya menjadi .bmp (virus ZulAnick), menyembunyikan file
aslinya dan mengubah ekstensi folder menjadi .exe, antivirus ansav
(update 27 September dengan plugin yang bisa ngembaliin file yang di
hidden) terbukti cukup manjur, termasuk mengatasi virus seperti
kamasutra (Small.KI, dan berbagai nama lainnya), dan berbagai virus
lainnya.
Alternatif lain, gunakan produk antivirus lokal PCMedia update
terbaru RC21 yang juga telah mampu mengenal berbagai jenis virus.
Antivirus ini bisa didapat di bonusnya tabloid PCMild (bonus CD).
Jangan lupa juga untuk selalu mengupdate antivirus barunya melalui
alamat webnya ya.
Good luck.....