Re: [tanggapan terhadap jawaban sdr/i syiwabhairawa - Re: Pelayanan
<http://groups.yahoo.com/group/ITCENTER/message/176687;_ylc=X3oDMTJzZDJ2OGFrBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzNjgwODcEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDQzNjk1BG1zZ0lkAzE3NjY4NwRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMTk0ODUzMjY3>

> [...]
>     keseluruhan isi
>     dari uraian yang ada. Saya melihat bahwa intinya, sdr Lhandax
>     tidak puas
>     dengan pelayanan FASTNET, itu saja kok. Kalo memang mau menanggapi, ya
>     tolong hargai orang lahh, jangan jadi menyerang orang yang
>     bertanya/membuka
>     thread seperti yang dilakukan sdr. Ryo kepada sdr. Lhandax. Orang mau
>     sharing kok malah disalah-salahkan (dalam hal ini bobot masalah
>     bukan pada
>     TEKNISI YANG MENIPU, namun pada masalah PELAYANAN FASNET).

yang lapor trus sharing udah ngerasa bener belum?
ngerasa ngelanggar syarat berlangganan nggak?

istilahnya intropeksi diri dulu deh,
katanya sharing, ada yang komen kok nggak boleh,
lha gunanya sharing buat apa???

sampeyan juga jangan asal njeplak,
nggak ada yang sempurna di dunia ini bung,

> [...]
>     >> customernya juga gak perlu dilihat titik masalahnya ?
>
>     Saya tanya balik kepada anda (mungkin bisa dijawab juga oleh sdr.
>     Lhandax
>     dan sdr. Ryo):
>     - Apakah anda tahu ada surat kontrak berlangganan yang disodorkan
>     kepada
>     pelanggan baru FASTNET dan harus dibaca dan dimengerti oleh calon
>     pelanggan dan kemudian harus ditandatangani oleh calon pelanggan
>     sehingga
>     dianggap bahwa yang bersangkutan telah membaca, mengerti dan bersedia
>     mentaati apa-apa yang tertulis di dalamnya?

ya harus baca, ngerti dan bersedia mentaati dong,
salah sendiri kalo nggak dicermati isinya

> [...]
>     Tolong
>     dijawab dgn jujur.
>     Kebanyakan orang tidak membaca dan memahami hal-hal seperti itu,
>     maka dari
>     itu dibentuk semacam Lembaga yang fungsinya untuk melindungi
>     konsumen dari
>     berbagai hal, termasuk yang terurai di atas.
>     Karena sering terjadi apa yang disampaikan kepada konsumen, tidak
>     100% benar
>     tertuang dalam surat perjanjian/kontrak, atau bahkan bisa tidak
>     tertuang
>     sama sekali dan ekstrimnya, bisa bertentangan malah.

kalo saya, saya selalu mencermati perjanjian tersebut, karna dari perjanjian
tersebut kita tahu apa hak dan kewajiban kita.

mangkanya harus dibaca itu perjanjiannya, biar kita tahu apa yang kita
dapet,
kalo gak sesuai baru lapor lembaga konsumen.
gimana sih? pola pikirnya kebalik kang.

>     -Apakah anda sudah membaca sendiri surat kontrak/perjanjian antara
>     konsumen
>     (sdr. Lhandax) dengan FASTNET? Bagaimana anda yakin bahwa sdr. Lhandax
>     melanggar perjanjian?
>     Misalnya benar dikatakan bahwa ada beberapa alat dari berbagai
>     merk yang
>     direkomendasikan oleh FASTNET untuk digunakan oleh konsumennya. Namun,
>     pertanyaannya (kepada anda juga kepada sdr. Ryo), anda tahu apa
>     itu arti
>     kata REKOMENDASI? Apakah kalo rekomendasi tidak dilakukan berarti
>     melanggar?

udah dijelasin sama saudara syiwabhairawa kan perbedaan alat yang
direkomen sama
yang gak direkomen/beli sendiri di luar?

kalo yang gak direkomen tetep dipake en akhirnya ngganggu kerja teknisi
(baca: ngganggu sinyal)
ya mana mau teknisinya pake, yang susah juga dia sendiri kalo karna pake
alat yang gak
direkomen mutu sambungannya terganggu / dikomplen mulu.

lagian kalo alat yang direkomen/asli masih disimpen kan nggak kejadian
kayak gini

>     >> Itu ajah... thanks.
>     Terima kasih kembali karena anda telah ikut dalam thread ini. :)

makasih sebelumnya, saya udah boleh ikutan thread ini